logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jembatan Rusak, Akses Trasportasi terhambat

Jembatan Rusak, Akses Trasportasi terhambat

Moyo hilir (20/01). Jembatan kecil yang terletak di Dusun Brang Bru Desa Moyo menjadi penghubung jalan ke desa-desa bagian barat dan

Pengaduan Infrastruktur

KM. Gempar
Oleh KM. Gempar
15 Maret, 2014 13:46:45
Pengaduan Infrastruktur
Komentar: 7
Dibaca: 7974 Kali

Moyo Hilir (20/01). Jembatan kecil yang terletak di Dusun Brang Bru, Desa Moyo, Kabupaten Sumbawa, menjadi penghubung jalan ke desa-desa bagian barat dan juga penghubung antar kecamatan, yakni Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara rusak berat akibat dari derasnya air dan besarnya batang-batang pohon yang hanyut dan menumpuk di bagian bawah jembatan mengakibatkan air deras dari area persawahan mengikis tanah di bagian pinggir jalan hingga jembatan sedikit turun dari dasar sebelumnya.

Melihat kondisi yang seperti ini, tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kecelakaan. para pengguna jalan ketakutan melewati jembatan tersebut. Namun mereka tetap memilih melewati jembatan ini, karena jalan ini merupakan jalur akses yang terdekat sampai ke ibu kota kecamatan. Walau demikian, yang bisa melintas di atas jembatan ini hanya kendaraan roda dua dengan beban yang terbatas.

 

Baca Juga :


sejauh ini belum ada tanggapan dari pemerintah setempat maupun pemerintah daerah terkait kerusakan ini. masyarakat berharap pemerintah menanggapi dengan cepat, selama jembatan ini rusak akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut dan mempersulitkan para petani pada musim panen. (03).



 

Artikel Terkait

7 KOMENTAR

  1. KM. Al_Bajuri

    KM. Al_Bajuri

    15 Maret, 2014

    Seharusnyalah para anggota dewan turut bicara melihat situasi ini. seorang DPR yang punya hati sepantasnyalah dia menengok kampung media. Karena disinilah tempatnya kami menulis semua kegalauan kami


    1. joehaeriah

      joehaeriah

      07 Mei, 2014

      di sana sini anggota DPR kebanyakan sama saja, mereka hanya ingin memprioritaskan kehidupan sendiri & menjadi orang nomor satu di kampung halaman. like yang tak terhingga untuk pengadaan Kampung Media sebagai tempat penyalur inspirasi


  2. KM. Gempar

    KM. Gempar

    15 Maret, 2014

    inilah yang nantinya kita buktikan secara bersama-sama janji dari petinju-petinju yang berhasil ke final pada 9 april mendatang.


  • burex muridmacel

    burex muridmacel

    11 Maret, 2014

    "tidak ada perbuatan yang mulia di pandang manusia selain saling membantu antar sesama". permasalahn infrastruktur jalan rusak yang ada di seluruh wilayah NTB sebaiknya secepatnya ditanggulangi oleh pihak pemda. mengingat kapan lagi pemerintah NTB membantu warga (perbaikan akses) kalau bukan hari ini. menunda bukanlah sebuah alasan atau solusi. tetapi akan melahirkan banyak masalah...segeraaaaaa......!


  • KM. Gempar

    KM. Gempar

    11 Maret, 2014

    MOYO HILIR, SUMBAWA BESAR pak, bukan di KSB.. amin, makasih pak atas sarannya, pak, untuk artikel saya kenapa tidak bisa muncul di laman blog...???


    1. fairuz abadi

      fairuz abadi

      11 Maret, 2014

      OK. Tanggapan dari KM Gempar sekaligus merupakan perbaikan. terimakasih


  • fairuz abadi

    fairuz abadi

    03 Februari, 2014

    Semoga Pak Bupati KSB atau Pak Kadis PU segera menanggapinya. Akan lebih baik lagi jika tulisan ini di share ke facebook atau twitter milik teman2 gempar agar makin banyak yang mersepon. berjuanglah membantu masyarakat lewat tulisan, Insyaallah bermanfaat


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan