logoblog

Cari

Listrik Padam Ganggu Siswa Belajar

Listrik Padam Ganggu Siswa Belajar

Pelaksanaan ujian untuk tingkat sekolah dasar berlangsung sejak Senin (19/05) sampai dengan hari Senin (26/05). Walaupun ujian nasional telah berakhir dengan

Pengaduan Infrastruktur

PORTAL
Oleh PORTAL
23 Mei, 2014 08:32:07
Pengaduan Infrastruktur
Komentar: 1
Dibaca: 5066 Kali

Pelaksanaan ujian untuk tingkat sekolah dasar berlangsung sejak Senin (19/05) sampai dengan hari Senin (26/05). Walaupun ujian nasional telah berakhir dengan tiga mata pelajaran, ujian sekolah masih terus dilaksanakan untuk beberapa mata pelajaran lainnya.

Pemadaman listrik secara bergilir terus terjadi di kota Mataram, setidaknya pemadaman yang berlangsung sejak magrib sampai dengan jam sepuluh malam ini mengganggu waktu belajar siswa tingkat SD. Untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian, para siswa terus membuka buku pelajaran untuk memudahkan menjawab soal-soal yang akan diberikan.

Beberapa keluhan disampaikan siswa, Mursidin misalnya salah satu peserta ujian mengatakan, saya tidak bisa membaca buku pelajaran terlalu lama dibawah nyala lampu lilin, mata terasa perih sampai kadang berair. Nyala lilin juga tidak bisa terlalu lama hidup, cepat habis, lanjutnya. Siswa lainnya, Rini mengatakan dengan lugu bisa tidak pemadaman dilakuka pada siang hingga sore hari, supaya tidak mengganggu jam pelajaran.

 

Baca Juga :


Menurut informasi yang disampaikan pihak PLN, pemadaman bergilir sudah diundur sampai dengan selesainya ujian tingkat SMA dan SMP. Pengunduran pemadaman dilakukan untuk tidak mengganggu belajar yang akan mengahadapi ujian. Namun tetap saja disayangkan kalau ujian tingkat SD tidak mendapat perhatian.[] - 05



 
PORTAL

PORTAL

Berdiri sejak tahun 2007

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    23 Mei, 2014

    Itulah bukti manusia sekarang terlalu manja, padahal orang-orang tua dulu tidak pernah pakai listrik tapi kok pinter-pinter.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan