logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pembangunan Masjid Dusun Lelongken Butuh Dana

Pembangunan Masjid Dusun Lelongken Butuh Dana

(KM Sembalun) Masjid adalah sebuah bangunan yang memiliki fungsi yang khas dan sangat vital dalam mewujudkan kesejahteraan dalam kehidupan beragama dalam

Pengaduan Infrastruktur

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
15 Desember, 2014 10:57:19
Pengaduan Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 4722 Kali

(KM Sembalun) Masjid adalah sebuah bangunan yang memiliki fungsi yang khas dan sangat vital dalam mewujudkan kesejahteraan dalam kehidupan beragama dalam masyarakat. Begitu pula dengan Masjid Nurul Iman Dusun Lelongken Desa Sajang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur yang dalam kesehariannya ditempati sebagai sarana ibadah, musyawarah dan sarana aktivitas lainnya.

Sebagai masyarakat yang mayoritas penduduknya adalah muslim, kebutuhan akan bangunan masjid yang luas, permanen dan nyaman untuk beribadah adalah sebuah keharusan. Pembangunan secara total Masjid Nurul Iman Dusun Lelongken dianggap sebagai satu-satunya langkah untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Masjid lama yang berukuran 7 x 9 meter dirasa telah tidak layak untuk dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan masyarakat di desa ini. Masjid tersebut harus dibangun ulang. HARUS!!

Pertumbuhan penduduk muslim yang sangat pesat di Dusun Lelongken Desa Sajang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur memberikan pengaruh positif pada banyak hal, salah satunya adalah minat masyarakat terhadap kegiatan agama. Hal ini awalnya dianggap bisa menjadi sumber utama pendanaan pada kegiatan kelanjutan pembangunan Masjid Nurul Iman Dusun Lelongken. Sayangnya, sejak pembangunan awal di tahun 2009 hingga kini, dana yang dibutuhkan untuk proses kelanjutan pembangunan teryata tidak dapat dipenuhi dengan cepat. Hanya dengan mengandalkan sumbangan tak terikat dari masyarakat membuat pembangunan Masjid Nurul Iman Dusun Lelongken berjalan hamper lebih dari 5 tahun. Dana yang digunakan telah lebih dari Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta rupiah), dan proses pembangunan yang sedang berjalan diperkirakan masih akan menelan dana lebih dari satu setengah milyar lagi.

Karenanya, dianggap perlu untuk mengajukan permohonan pada para dermawan untuk membantu kami dalam hal pendanaan pembangunan Masjid Nurul Iman Dusun Lelongken

Adapun tujuan kelanjutan pembangunan Masjid Nurul Iman Dusun Lelongken adalah sebagai berikut :

 

Baca Juga :


  1. Menyelesaikan pembangunan masjid sesuai dengan rencana yang telah ada, dalam hal ini difokuskan pada pembangunan lantai dua dan finishing di Lantai Dasar.
  2. Menjadikan masjid sebagai pusat keagamaan masyarakat Dusun Lelongken. Hal ini dapat ditunjang dengan masjid yang permanen, memadai dan nyaman.
  3. Meningkatkan sumber daya manusia muslim di Dusun Lelongken, dengan memfokuskan kegiatan pada pembelajaran agama dengan berjalannya TPQ secara rutin.

[] - 05

               



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan