logoblog

Cari

Tutup Iklan

Warga Keluhkan Kondisi Jalan

Warga Keluhkan Kondisi Jalan

    KM MONGGO RUNGGU.- Kondisi jalan raya yang ada di pertigaan roka, desa Roka Kecamatan Belo dikeluhkan para pengguna jalan. Jalan itu,

Pengaduan Infrastruktur

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
18 Desember, 2014 17:08:23
Pengaduan Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 6185 Kali

KM MONGGO RUNGGU.- Kondisi jalan raya yang ada di pertigaan roka, desa Roka Kecamatan Belo dikeluhkan para pengguna jalan. Jalan itu, bila hujan turun tak bisa dilewati. Pasalnya, ditengah ruas jalan mengendap material dari gunung yang terbawa arus air hujan berupa batu, pasir dan lumpur. Bila hujan tak turun, genangan airnya seperti kubangan kerbau.

            Arifin (38) asal Desa Kaboro Kecamatan Lambitu, yang berprofesi sebagai tukang ojek mengatakan dirinya keesulitan membawa penumpang yang ingin ke maupun dari Lambitu bila hujan turun. “Jalan ini, tak memiliki parit, sehingga air hujan yang turun dari bukit langsung mengalir lewat bahu jalan,” terang Arifin, Sabtu (13/12) di Roka.

            Kondisi jalan yang becek dan tergenang air, kerap terjadi perang mulut antara   pejalan kaki dengan pengendara motor. Pasalnya, bila motor masuk melewati kubangan dan bersamaan pula ada pejalan kaki yang lewat. Maka, pejalan kaki   terkena cipratan air  dari motor.  “Sering kali perang mulut antara pejalan kaki dengan kami pengendara motor, habis kami tak bisa menghindari. Karena hanya itulah satu satunya jalan yang harus kami lewati,” urai Arifin.

            Kata dia lagi, kondisi jalan tidak hanya di sekitar cabang Roka. Akan tetapi sepanjang jalan mulai dari  depan balai Desa Roka hingga pemakaman umum Desa Roi Kecamatan Palibelo mengalami hal yang sama. ”kondisi jalan bisa demikian, karena sepanjang jalan itu tak memiliki parit pembuangan. Air yang datang dari bukit melintasi badan jalan dan meninggalkan lumpur yang cukup tebal,” jelasnya.

 

Baca Juga :


            Sedangakn Kadri Ahmad sangat berharap supaya tahun depan pemerintah mampu merealisasikan janjinya yakni akan memperbaiki jalan raya dari Cenggu hingga Nata. ”Kami sampai sekarang belum merdeka, untuk itu diharapkan Bupati Bima bisa memenuhi janjinya pada warga kami. Sehingga kami bisa menikmati arti sebuah kemerdekaan ini,” Pungkas Kadri. (RIS) - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan