logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jalan Provinsi Layaknya Jalan Off Road

Jalan Provinsi Layaknya Jalan Off Road

LOBAR-Jika anda melewati jalan provinsi yang berada di Desa Karang Bongkot dan Desa Perampuan Kecamatan Labuapi Lombok Barat, anda jangan terkejut

Pengaduan Infrastruktur

Zulkifli
Oleh Zulkifli
25 Desember, 2014 09:14:44
Pengaduan Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 2943 Kali

LOBAR-Jika anda melewati jalan provinsi yang berada di Desa Karang Bongkot dan Desa Perampuan Kecamatan Labuapi Lombok Barat, anda jangan terkejut dengan parahnya jalan.

Maklum saja, jalan ini menjadi jalur utama bagi pengangkut tambang galian C. Selain penuh lubang dan retak-retak, aspal jalan juga dipenuhi tanah dan lumpur tak ubahnya jalanan yang biasa dilalui mobil off road.  

Hal ini pun lantas membuat para pengendara kendaraan bermotor harus ekstra pelan dan berhati-hati. Setidaknya kurang lebih 1 Km ruas jalan rusak di tempat ini dan diduga kuat akibat lalu lintas kendaraan dum truck pengangkut galian C.

Warga sekitar bukan lantas diam saja dengan keadaan ini. Lalu lintas dum truck yang berlangsung dari pagi hingga sore ini sempat membuat geram masyarakat. Pernah terjadi insiden penyanderaan dum truck, bahkan sampai pernah terjadi bentrok fisik pertengahan 2014.

Terdapat kesepakatan waktu itu agar dum truck menutup bak angkutannya dengan terpal sehingga tidak jatuh di jalan ketika mengangkut galian. Namun apa mau dikata, kendati ditutup pun jalanan tetap rusak karena tonase angkutan sangat besat dan terkadang tidak sesuai standar.

 

Baca Juga :


Parahnya lagi kesepakatan menutup bak angkutan dengan terpal juga tidak dijalankan terus-menerus. Kalaupun dijalankan, tidak sampai menutupi semua material yang diangkut, sehingga terkadang material angkutan terjatuh di jalan.

Diharapkan bagi Pemerintah Provinsi NTB khususnya Dinas Pekerjaan Umum NTB bisa mengarahkan anggaran pemeliharaan untuk jalan ini. Perlu diketahui, jalan ini merupakan jalur utama menuju daerah wisata Gunung Pengsong yang berada di wilayah Desa Perampun. Tentu akan sangat malu bagi kita jika jalan yang harus dilalui wisatawan terutama wisatawan asing melalui jalan ini. (zul) -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan