logoblog

Cari

Jembatan Mekar Sari - Bertais Terputus

Jembatan Mekar Sari - Bertais Terputus

Narmada KM, Jembatan penghubung antara Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat dengan Kelurahan Bertais Kota Mataram pada Sabtu Malam

Pengaduan Infrastruktur

Desa Mekar Sari Narmada
Oleh Desa Mekar Sari Narmada
09 Maret, 2015 08:03:55
Pengaduan Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 17168 Kali

Narmada KM, Jembatan penghubung antara Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat dengan Kelurahan Bertais Kota Mataram pada Sabtu Malam (7/3) ambruk disebabkan karena luapan air saat hujan deras mengguyur tiada henti pada sabtu malam.

Tidak ada korban dari kejadian tersebut karena diperkirakan jembatan yang dibangun tahub 1989 itu ambruk diterjang luapan air pada tengah malam saat hujan yang disertai angin kencang melanda wilayah sekitarnya, warga mengetahui kejadian tersebut pada pagi hari saat mau melintasi jalan tersebut.

Sapinah Kepala Desa Mekar Sari yang kami temui saat  turun langsung melihat kondisi jembatan dipagi harinya menjelaskan, ambruknya jembatan itu disebabkan luapan air hujan karena sistem drinase yang kurang bagus ditambah lagi dengan tumpukan sampah disisi kanan jalan hingga menyebabkan air tidak lancar dan menggenangi badan jalan.

Sapinah juga mengaku sudah menghubungi via telpon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Barat untuk melaporkan kejadian tersebut, “mudah-mudahan secepatnya bisa diperbaiki”. Tegasnya.

 

Baca Juga :


Untuk sementara jembatan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat karena jembatan yang dulu selebar 6 meter kini nyaris hanya tinggal 2 meter, dan warga yang melintasi menggunakan roda 2 pun harus ekstra hati-hati karena kondisinya sangat labil.

Warga dari beberapa desa yang ada diwilayah barat kecamatan Narmada yang setiap hari menggunakan jalan itu menuju pasar Mandalika yang ada di Kelurahan Bertais untuk menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka harus mengambil jalan memutar yang jauhnya 3 kali lipat. (Abdul Satar) - 05



 
Desa Mekar Sari Narmada

Desa Mekar Sari Narmada

Posisi di Narmada Kabupaten Lombok Barat NTB TIM : Abdul Satar, Zikrul Hamdani, Rizal Basri, H Abd. Rahim Salim, Abdul Mustar, Maryatun Hasanah Email : satar.tempit@gmail.com HP : 087864350004

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan