logoblog

Cari

Tutup Iklan

Inginkan Samota Ditata

Inginkan Samota Ditata

KM, Ncuhi Saneo Woja – Wakil Gubernur NTB,  H. Muhammad Amin, SH, M.Si., menginginkan potensi wisata yang ada di Pulau Sumbawa

Pengaduan Infrastruktur

KM Ncuhi Saneo Woja
Oleh KM Ncuhi Saneo Woja
12 April, 2017 13:32:47
Pengaduan Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 7336 Kali

KM, Ncuhi Saneo Woja – Wakil Gubernur NTB,  H. Muhammad Amin, SH, M.Si., menginginkan potensi wisata yang ada di Pulau Sumbawa seperti Teluh Saleh, Moyo dan Tambora atau yang akrab disebut SAMOTA agar ditata dengan baik. Hal ini harus dilakukan, demi menunjang peningkatan potensi wisata dan tingginya angka pendapatan pada sektor wisata sehingga menjadi kawasan Ekonomi Kreatif.  Untuk itu, sarana dan prasarana seperti akses jalan, air bersih serta listrik harus dibangun pada sekitar lokasi Samota. Selain itu, konduksitifiatas daerah serta rasa welcome masyarakat lokasi juga turut harus dibangun.

Menurut Wagub, potensi di Samota tidak kalah menariknya dengan potensi lain, sehingga akan mampu menambah pendapatan. Lebih-lebih dengan potensi  Samota yaitu laut, gunung dan kultur budaya dan tradisi. Kata dia, dirinya telah meminta kepada par investor yang telah masuk di NTB untuk tidak hanya membangun hotel di pulau Lombok saja, melainkan juga haurs dibangun di pulau Sumbawa. (Kabupaten Kota Bima, Dompu dan Sumbawa).

“Saya kira biar bagaimanapun, kita menginginkan potensi yang tidak kalah menariknya. Dengan lokasi di teluk saleh, agar investror baik dari perikanan, pertanian dan kelautan untuk mendatangkan investasinya.  Samota kita akan jadi kan kawasan ekonomi kreatif sama dengan mandalika. Supaya ada percepatan ekselarasi, dan saya kira bukan sesuatu yang mustahil,” ungkap Wagub saat menghadiri acara Puncak FPT 2017 di Doro NCanga Dompu (11/04) kemarin.

Disinggungnya, saat ini, Pulau Bali merupakan destinasi utama di dunia. mereka  (Bali) tidak punya sektor pertambangan atau SDA namun bias maju. Untuk mencapai itu lanjut dia, semua sektor harus mendukung. “Bali punya Pariwisata  yang diduunggulkan, dia bisa maju. Apalagi kita yang bisa semuanya yang hanya saja tentu untuk memajukan pariwisata itu, tentu didukung oleh semua sektor yang ada. Harus menunjang kepariwisataan,” ujarnya.

 

Baca Juga :


Dikatakannya, Menteri Pariwisata selalu meminta kepada Pemerintah Pusat, terutama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) untuk menjadikan pariwisata sebagai priortias utama. (Faruk) - 05



 
KM Ncuhi Saneo Woja

KM Ncuhi Saneo Woja

Nama : Faruk alamat : Desa Saneo Kecamatan Woja Email : sapedampoka@gmail.com No HP : 085205235696 Hargailah orang yang menghargai orang, maka orang akan menghargai orang yang menghargai orang.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan