logoblog

Cari

Tutup Iklan

Proyek Jalan Usaha Tani Ilegal Rugikan Sejumlah Warga

Proyek Jalan Usaha Tani Ilegal Rugikan Sejumlah Warga

Sembalun (26/12/2017) Proyek Jalan Usaha Tani ilegal yang dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa Sembalun Bumbung berdanpak kerugian sejumlah warga, pasalnya proyek

Pengaduan Infrastruktur

KABAR Sembalun
Oleh KABAR Sembalun
25 Desember, 2017 23:31:35
Pengaduan Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 4639 Kali

Sembalun (26/12/2017) Proyek Jalan Usaha Tani ilegal yang dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa Sembalun Bumbung berdanpak kerugian sejumlah warga, pasalnya proyek jalan yang berlokasi di Orok sembalun bumbung tepatnya disamping SMPN 2 Sembalun masuk kearah timur meyebabkan rusaknya tanaman Petani ,rusaknya saluran irigasi dan air minum diakibatkan alat berat yang mengerjakan proyek jalan tersebut.

Masyarakat yang tidak terima atas imbas dari program tersebut melakukan protes dengan mendatangi Kepala Desa H. Muhammad Subdi di kantornya , mereka keberatan karena selaku pemilik lahan yang sah tidak di libatkan dalam merencanakan pembuatan jalan Usaha tani tersebut, bahkan tidak ada musyawarah sama sekali untuk meminta persetujuan atau kesepakatan dengan masyarakat selaku pemilik lahan.

Setelah berdialog dengan H. Muhammad Subdi didepan masyarakat yang menemuinya menegaskan tidak tau menau tentang program tersebut karena sekdesnya yang bernama Bapak Pirman tidak pernah mengkomunikasikan program itu kepadanya. dia juga menegaskan bahwa program tersebut dikerjakan bukan dari anggaran Desa tetapi dari anggaran Aspirasi salah satu anggota Perwakilan Rakyat Daerah.

Sumarlin,  warga yang tekena dampak menegaskan bahwa program pembuatan proyek jalan itu merupakan aktifitas illegal dan melanggar hukum karena telah sewenang-wenang menggeregah lahan dan merusak tanaman masyrakat. Karena itu, kami akan tetap meminta ganti rugi, ia juga akan menyetop proyek sebelum ada kesepakatan antara warga yang bersangkutan serta tetap melakukan proses hukum atas kezoliman yang di lakukan oleh oknum yang suka menindas masyarakat‘ tambahnya’.

 

Baca Juga :


Sumarlin yang juga tokoh Pemuda Sembalun Bumbung itu mengatakan bahwa proyek tersebut di lakasanakan bukan untuk kepentingan masyarakat, tetapi untuk kepentingan pengusaha yang kebetulan tanahnya berada di belakang lahan masyarakat. Dia juga menyesalkan kelakuan para oknum desa yang Sembarangan dan tidak mengindahkan keberadaan dan hak masyarakat demi mendapatkan keuntungan dari pengusaha yang rencanyan akan membangun Vila.

Sumber : https://kumparan.com/media-rakyat/penggeregahan-lahan-dan-perusakan-tanaman-warga



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan