Jalan Raya Tanjung- Phohgading Belum Mulus

Km Sambang Kampung- Pemerintah berkomitmen untuk menjadikan seluruh jalan raya yang ada di Nusa Tenggara Barat ini menjadi mulus. Hal ini diupayakan untuk memperlancar arus transportasi sehingga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan lancarnya transportasi maka arus barang yang akan masuk dan keluar di daerah ini tidak mengalami hambatan. Program Rehabilitasi Jalan dan Jembatan di Kabupaten Lombok Timur dengan Kegiatan : Pemeliharaan prasarana/infrastruktur jalan (DAK) sharing DAK, Pemeliharaan prasarana/infrastruktur jalan Dana Alokasi Umum (DAU), Perencanaan dan pengembangan jalan dan jembatan (DAU).

Namun disisi lain ada beberapa ruas jalan yang masih belum ditangani secara baik yaitu jalur Tanjung menuju Phohgading sepanjang kurang lebih 20 km. Jalan ini sangat penting bagi masyarakat karena merupakan jalur alternatif menuju pulau Sumbawa. Kondisi jalan dibeberapa titik sangat memprihatinkan yaitu di Kelurahan Tanjung, Desa Geres, dan Desa Phohgading. Jalan ini juga dilalui oleh kendaraan yang kapasitan muatannya diatas 10 ton sehingga tidak sesuai dengan badan jalan, hal inilah yang membuat kondisi jalan semakin parah.

Truk pengangkut pasir, batu, tanah uruk, batu apung dan lainnya setiap hari melintasi jalan ini. Beban berat yang dimuat oleh kendaraan yang melitas membuat jalan menjadi berlobang bahkan pada musim penghujan seperti ini semakin memperparah keadaan. Semoga pemerintah segera memperhatikan kondisi jalan raya ini untuk menggerakkan roda perekonomian di jalan Tanjung menuju Phohgading ini menjadi lancar. (Uyik)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru