Lampu Jalan Jalur Kalimantong - Brang Ene Tidak Berfungsi

KM Komedik – Mengisi waktu saat menunggu datangnya waktu magrib penulis tanpa sengaja jalan-jalan sambil naik sepeda di sepanjang jalan Kalimantong menuju Ibukota Kecamatan Brang Ene, penulis melihat begitu tegaknya tiang-tiang yang terbuat dari alumunium menjulang tinggi, menandakan bahwa tiang tersebut adalah sebuah lampu jalan tapi kenyataannya saat magrib itu lampu jalan tidak menyala.

Amaq Maun (46) warga Dusun Mekar Sari merupakan dusun perbatasan antara Desa Kalimantong dengan Manemeng itu menuturkan, bahwa selama ini lampu jalan yang ada di sepanjang jalan raya itu jarang sekali berfungsi kadang dalam satu minggu hanya satu dua kali nyala, itupun digilir, umpanya malam ini di dusun kami nyala, maka di dusun sepanjang jalan menujuh Kalimantong tidak nyala begitu sebaliknya dan jarang sekali kami melihat lampu jalan ini nyala bersamaan seperti di kota-kota, padahal kalau nyala semua selain membuat jalan raya terang juga menjadi pemandangan yang begitu indah di pandang mata. Padahal awal – awal pemasangannya lampu jalan ini jam 17.00 sudah mulai nyala, tapi akhir-akhir ini sudah jarang sekali berfungsi.

Hal senada juga disampaikan Pak Usman warga Dusun Ai Dewa mengeluh, dengan keberadaan lampu jalan ini yang jarang sekali berfungsi, kami yang punya hobi memancing di malam hari di saluran irigasi sepanjang jalan sangat membantu sekali untuk penerangan. Harapan kami semua semoga hal ini bisa segera ditanggulangi oleh pihak yang terkait. Beliau juga menambahkan, selain untuk penerangan jalan juga sangat membantu menghindri terjadi perampokan di jalan seperti yang terjadi dimana-mana. Harapan saya adalah semoga segera diperbaiki kalau memang lampu jalan kami rusak (Hesso Komedik/03).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru