Kantor Kecamatan Wawo Perlu Direhab

,- Sudah hampir setengah tahun plafon kantor camat Wawo tidak direhab dan diperbaiki sejak Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Wawo Kabupaten Bima akhir Desember 2013 lalu.  Awalnya penyebab plafon kantor Kecamatan Wawo, ambruk disebabkan bocornya genteng sehingga tingginya curah hujan saat itu menyebabkan air hujan kena plafon hingga roboh.

Saat KM Lengge menyambangi kantor Kecamatan Wawo, terlihat beberapa plafon dibeberapa ruangan terlihat rusak dan bolong. Di pintu masuk kantor terlihat sudah tidak memiliki plafon begitupun ruangan aula dan ruangan pintu utama tempat menerima tamu.

Hal ini diakui olek Sekretaris Kecamatan Wawo (Sekcam Wawo) Ridwan, S. Sos saat diwawancarai oleh KM Lengge di ruanagan aula penerimaan tamu.  Ridwan mengatakan penyebab utamanya adalah kusen banyak yang dimakan rayap, sehingga triplek banyak berjatuhan. Ruangan kantor itu sudah tidak layak digunakan dan membutuhkan rehabilitasi berat. Jika list dan reng plafon ini tidak cepat ditangani, maka dikuatirkan pegawai dan tamu bisa berbahaya.

“Soalnya, kayu kap, range dan kayu plafon keropos dimakan rayap. Kelihatan saja sebagian plafon masih bertahan, tetapi sesungguhnya bias rubuh setiap saja dan membahayakan keselamatan pegawai,” ujarnya di kantor camat.

Sebagian alat E-KTP yang ditempatkan disini sekarang sudah dipindahkan untuk diamankan karena takut terjatuh oleh kayu rangka plafon. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan Oktober musim hujan  sehingga dikhawatirkan alat-alat E-KTP nanti terkena hujan dan rusak. Hal ini juga akan menyulikan dan mengganggu kegiatan kami dikantor. (Efan) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru