Jalan Menuju Kilo Minta Diperhatikan

Dompu—Camat Kilo M Ali HM Saleh BA  berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten  Dompu secara khusus lebih memperhatikan wilayah yang berada di bagian utara kota Dompu tersebut. Permintaannya itu sebenarnya bukan tanpa alasan. Pasalnya, selama ini kecamatan yang didukung tujuh  desa tersebut seakan diabaikan pembangunannya selama ini.

M Ali juga mengungkapkan, masyarakatnya sangat berharap agar proses peningkatan mutu jalan yang selama ini diidamkan segera dipenuhi. Saat ini, memang sedang dilaksanakan perbaikan serta pelebaran ruas jalan. Namun warga berharap agar prosesnya bisa langsung dilakukan pengaspalan. Masalahnya, akibat pengerjaan jalan tersebut, kondisinya sangat berdebu dan menggangu arus lalulintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proses perbaikan ruas jalan provinsi sepanjang 30 kilometer menuju Kecamatan Kilo selama ini, terkesan diabaikan. Bahkan jalan saat gubernur NTB dipimpin Drs H Harun Al-Rasyid, juga pernah dijanjikan untuk diperbaiki. Namun janji tersebut tidak sepenuhnya ditepati, karena hanya beberapa kilo meter yang dilakukan pengaspalan.

Menanggapi aspirasi tersebut, Kepala Dinas PU kabupaten Dompu Ir Abdul Muis M.Si menuturkan, pihaknya akan berupaya menuntaskan pengaspalan seluruh ruas jalan di Dompu. Hanya saja, saat ini Pemprov NTB lebih mengutamakan ruas jalan menuju wilayah pariwisata.(bop) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru