Pusuk Sembalun Butuh WC

KM. Sukamulia – Pusuk Sembalun merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Setiap harinya tempat ini selalu didatangi oleh pengunjung yang berasal dari berbagai daerah dan bahkan banyak pula pengunjuk manca negara yang datang tujuan menikmati Susana wisata di tempat ini. Hanya saja kami kerap mendengar pengnjung mengeluhkan masalah ketersediaan tempat buang air yang kurang nyaman. Dan wajarlah mereka mengeluh sebab tempat buang air/WC yang ada di areal wisata Pusuk Sembalun sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi alias rusak berat. Hal ini tentunya sangat penting untuk diperhatikan oleh pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait sebab WC juga merupakan salah satu sarana yang sangat penting untuk disediakan pada tempat-tempat umum yang kerap dikunjungi oleh orang banyak, tempat wisata misalnya.

Di areal wisata Pusuk Sembalun memang sudah terdapat dua unit WC yang memang disediakan sebagai tempat buang air bagi pengunjung atau orang-orang yang mampir di tempat itu. Hanya saja keadaan WC itu sudah mengalamai kerusakan yang parah yang artinya WC tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi. Karena di lokasi itu tidak ada tempat lain untuk membuang air maka pengunjung yang kebetulan ingin buang hajat atau buang air kecil membuang air dengan menggunakan botol akua dan itu kemudian mereka buang ke dalam WC yang ada di tempat itu.

Tidak tersedianya WC yang memadai membuat mengeluh dan hal itu juga menyebabkan pengunjung kurang nyaman untuk berwisata di tempat itu. Menurut keterangan beberapa orang pedagang kopi yang ada di tempat itu, WC itu sudah mengalami kerusakan yang cukup parah sejak tahun 2012 dan hingga saat ini belum ada program untuk memperbaikinya. Oleh sebab itu, melalui artikel ini kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan piha-pihak terkait supaya memberikan perhatian terhadap permasalahan tersebut. Kami sangat mengharapkan supaya Pemda Lotim dan pihak-pihak terkait segera memperbaiki dan atau membangun WC yang baru di sekitar areal wisata tersebut supaya para pengunjung merasa nyaman menikmati wisata di tempat itu.

Kami berharap, semoga tulisan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah serta pihak terkait. Dan atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. [] - 05

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru