Waspada Material Proyek

KM. Serambi_Brangrea; Infrastruktur berupa akses jalan raya yang baik adalah dambaan setiap orang, selain memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya,  juga mendukung kemajuan ekonomi masyarakat. Namun kondisi ideal seperti ini tidak sepenuhnya terwujud di Kecamatan Brang Rea khususnya di Desa Desaberu dan Desa Tepas.

Beberapa bulan terakhir perbaikan oleh pemerintah dengan menambal jalan yang berlubang sudah mulai dilakukan akan tetapi proses tidak sepenuhnya selesai. Badan Jalan yang berlubang dipadatkan sebagai  dasar aspal dengan memberikan campuran pasir dan koral, namun derasnya  hujan yang mengguyur mengahanyutkan material tersebut dan menyisakan lubang yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Saleh (70th) warga desaberu menuturkan bahwa menjelang magrib beberapa hari yang lalu seorang pengendara wanita terjatuh akibat menghindari lubang di jalan yang tepat berada di depan rumahnya. Tidak hanya itu pengerjalan saluran air di sepanjang jalan baso busing juga menambah parah keadaan. Tumpukan material berupa galian tanah, batu, pasir menambah sempit badan jalan yang kian padat dilalui kendaraan besar ataupun kedaraan proyek.

Dihimbau kepada pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati melintasi jalan sepanjang jalan baso busing khususnya wilayah desaberu dan tepas. Selanjutnya kepada pelaksana proyek diharapkan agar lebih bijak dalam mengerjakan pekerjaannya sehingga tidak berlarut larut dan mengganggu pengguna jalan. (c_benk VH) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru