Taman Bermain Kelurahan Santi Tidak Terawat

KM TNC. Pemerintah Kota Bima sepanjang Tahun 2016 ini gencar memperbaiki serta membangun infrastruktur bagi kepentingan umum baik jalan, jembatan serta fasilitas-fasilitas pendukung dan salah satunya taman serta tempat bermain masyarakat. Langkah tersebut diambil oleh Pemerintah sebagai bentuk komitmen dalam membangun fasilitas umum yang baik, ramah, murah dan terjangkau bagi masyarakat di Kota Bima, berbagai taman dibangun seperti taman lawata, ama hami, serasuba, taman ria, taman raba, taman kodo, taman penaraga dsb. Fasilitas yang disediakan berupa tempat bermain, layanan internet gratis diberbagai titik serta lapangan olahraga namun ternyata itu tidak semua berjalan baik, taman yang dibangun oleh Pemerintah nampak tidak terjaga/terawat.

Salah satunya taman bermain yang ada di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima tepatnya disebelah timur SDN Santi dimana nampak rusak dan tidak terawat beberapa fasilitas bermain anak-anak rusak dan terbangkalai, binatang serta kotoran berserakan ditaman tersebut.


Bambang salah satu warga asal Rabangodu yang melintasi lokasi tersebut menyesali hal tersebut “sangat disesalkan taman yang seharusnya sebagai tempat bermain harusnya dijaga dan dipelihara oleh masyarakat bukan seharusnya seperti ini rusak dan terbengkalai” ungkapnya Kamis (15/12).

“seharusnya pemerintah atau pihak terkait/masyarakat merawat taman tersebut kalau bisa dibuat pagar pembatas, sayang dana masyarakat melalui panjak dll lumayan dikeluarkan untuk membangun taman tersebut” lanjutnya.

Bambang berharap pemerintah untuk dapat merawat atau memantau infrastruktur yang dibangun serta bagi masyarakat untuk bersama-sama memelihara bukan hanya bangun selesai begitu saja tidak merawatnya” harapnya. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru